Rabu, 21 Maret 2012

Guru Didukung Melek Internet

Dukungan kepada guru Indonesia untuk dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pembelajaran, datang dari Acer Indonesia lewat program Acer Guru Era Baru (Guraru) 2012.

Jika sebelumnya pelaksanaan program ini banyak terfokus di ibu kota provinsi, kini dikembangkan juga untuk menjangkau daerah tingkat kota/kabupaten



Melalui Guraru, kami ingin agar semakin banyak tenaga pendidik di Indonesia yang menggunakan teknologi informasi, khususnya menggunakan sisi positif dari booming-nya jejaring sosial dalam berkomunikasi dan mendidik anak murid mereka.

"Dengan cara itu siswa-siswi Indonesia dapat memperoleh manfaat belajar tidak hanya di dalam sekolah, tetapi juga di luar sekolah," ujar Putu Khadafi, Head of Public Sector, Acer Indonesia, Senin (19/3/2012) di Jakarta.



Di bulan Maret ini, seminar Guraru dilakukan di dua kota kabupaten di Jawa Tengah, yakni Blora dan Wonosobo. Dengan tema Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Tenaga Pendidik, Acer optimis seminar itu akan dapat menjangkau sekitar 1.000 guru di kedua kota tersebut.



Program Guru Era Baru memungkinkan para guru untuk mengikuti seminar, pelatihan, program pemilikan notebook dengan penawaran khusus dan sistem pembayaran berkala. Program pemilikan notebook dengan penawaran khusus itu meliputi sistem operasi, fungsi aplikasi dasar perkantoran, edukonten, buku sekolah elektronik, paket data dan sertifikasi, yang selanjutnya memenuhi ketentuan dari program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.



Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan seminar dan pelatihan Guru Era Baru, Acer tiap tahunnya memberikan penghargaan Acer Guraru kepada guru-guru terpilih yang dinilai telah memanfaatkan teknologi dengan efektif dan kreatif. Penghargaan ini mulai diberikan pada tahun 2011. Hingga saat ini, Guraru telah menjangkau lebih dari 20 provinsi atau 30 kota/kabupaten.

Para guru yang tertarik mengikuti kegiatan Guraru dapat mengunjungi www.guraru.org, blog yang menjadi wadah/komunitas online para guru di Indonesia untuk berkomunikasi dan berbagi pengetahuan.

1 komentar:

  1. I read this article fully about the difference of most recent and preceding technologies, it's remarkable article.

    BalasHapus